Selasa, 25 November 2014

Persiapan Dalam Interview

Setelah mahasiswa lulus dari perguruan tinggi, maka selanjutnya akan mencari pekerjaan yang di inginkannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan ada beberapa yang kuliah sambil bekerja. Dalam hal ini saya akan membahas tentang persiapan yang diperlukan untuk interview,hal tersebut adalah:

Penampilan
yang pertama kali akan dinilai saat interview adalah penampilan, jika penampilan seorang pelamar kerja menarik akan memperbesar kemungkinanuntuk diterima bekerja.

Wawasan
penampilan saja tidak cukup untuk diterima dalam bekerja, tentu saja perusahaan tidak hanya mencari pegawai yang berpenampilan menarik, tetapi tidak memiliki wawasan seputar pekerjaannya, jika sebuah apotek mempekerjakan pegawainya hanya bermodal penampilan tetapi tidak memiliki wawasan tentang obat, tentu akan membahayakan pelanggan dan mengancam kebangkrutan pada perusahaan

Sikap
jika kedua point diatas dimiliki seorang pelamar kerja, hal selanjutnya adalah sikap, perusahaan akan mencari pegawaiyang bersikap sopan, bekerja keras, dan bisa bekerja sama dalam tim. jika ketiga sikap ini tidak di miliki oleh pelamar kerja justru akan menghambat majunya sebuah perusahaan, misalnya pegawai baru yang tidak memiliki sikap sopan santun, justru akan membuat pegawai lama enggan untuk bekerja sama, sama halnya untuk pekerja yang malas justru hanya merepotkan rekannya dalam bekerja.

Skill
wawasan saja tidaklah cukup karena bekerja memiliki point lebih besar pada bagian praktek, bukan hanya sekedar teori, pegawai yang memiliki skill yang handal kemungkinan diterima untuk bekerja sangatlah besar

Kejujuran
dari keempat point sebelumnya, kejujuran lah hal yang sangat penting, banyak kasus dimana perusahaan mengalami kerugian besar yang disebabkan masalah dari dalam perusahaan itu sendiri, misalnya pekerja yang mencuri aset perusahaan.

itulah beberapa hal yang dibutuhkan seorang pelamar kerja yang akan melakukan interview.


0 komentar:

Posting Komentar