Selasa, 25 November 2014

PROPOSAL PENGADAAN INTERNET WIRELES HOSTSPOT



A.   Latar Belakang
                    
Proses kegiatan belajar mengajar era ini lebih banyak menggunakan teknologi komputer serta jaringan internet yang mempermudah pelajar dalam mendapatkan informasi, dengan penggunaan internet pelajar dapat mencari materi, contoh, berdiskusi dalam jejaring sosial.
Dengan adanya fasilitas internet di sekolah diharapkan pelajar bisa menggunakannya untuk mempermudah dalam mencari informasi yang dibutuhkannya, sehingga tujuan untuk mencerdaskan siswa siswi akan tercapai.
Namun hal ini tidak akan tercapai jika sarana tidak memadai, seperti perangkat keras dan perangkat lunak yang di butuhkan


B.   Tujuan
Tujuan dilakukan pemasangan sarana dan prasarana infrastruktur internet hotspot adalah sebagai berikut:
  1. Memperlancar proses belajar mengajar
  2. Mempermudah pelajarmengakses materi-materi , journal-journal dan artikel-artikel yang tersedia di internet
  3. Melakukan komunikasi jarak jauh melalui email, blog, skype, messenger.

C.   Kegiatan
Beberapa kegiatan yang terkait dengan pemasangan infrastruktur internet hotspot meliputi pengadaan alat dan bahan, pemasangan, dan maintenance selama satu tahun. Adapun rincian kegiatan adalah sebagai berikut:

  1. Penyediaan alat, sarana dan prasarana
Penyediaan alat meliputi seperangkat alat asses point lengkap (asses point, PDA Wireles adapter, routher, speddy, komputer server), sarana audio video (TV, LCD, Web Camp, seperangkat speaker lengkap).

  1. Pemasangan infrastruktur wifi (untuk perkuliahan, audio video conference).
Pemasangan infra struktur fasilitas wifi dengan asses point meliputi pemasangan ases point untuk beberapa ruangan yang dapat mengakses internet. Untuk lantai 2 diharapkan semua ruangan dapat mengakses internet.

  1. Maintenance selama 1 tahun.
Kebutuhan untuk operasional pengunaan fasilitas wifi dengan asses point meliputi pajak yang dibebankan kepada pelanggan penguna hostspot (internet tanpa kabel) selama 1 tahun.

  1. Kegiatan audio video conference
Kegiatan oudio video conference meliputi kegiatan kuliah dari berbagai pakar baik di luar negri maupun dalam negri dengan audio video conference. Sarana dan prasarana yang diperlukan dalam kegiatan audio video conference antara lain seperangkat laptop, LCD + layar, webcamp, micropone, seperangkat speaker lengkap , Televisi.

D.   Alat dan bahan
Alat dan bahan yang diperlukan dalam pemasangan infrastruktur internet hotspot adalah sebagai berikut:
  1. 1 ruangan audio video conferences
  2. 1 petugas pengelola ruangan
  3. Satu set Asses Point (asses point, PDA wirles adapter, Routher, dan computer server)
  4. Speedy
  5. Webcamp
  6. TV 29 inch
  7. Speker dan audio ruangan
  8. Laptop
  9. Printer
  10. LCD + layar


E.   Rincian pembiayaan
Pembiayaan yang berkaitan dengan pemasangan internet hotspot meliputi pengadaan alat dan bahan, pemasangan infrastruktur internet hotspot, maintenance selama 1 tahun. Biaya yang diperlukan untuk pengadaan alat dan bahan, pemasangan serta maintenance selama 1 tahun sebesar Rp. 54.800.000,00. untuk pembiayaan ditahun selanjutnya hanya pembiayaan untuk maintenance. Adapun rincian pembiayaan adalah sebagai berikut:

Tabel … Rician anggaran pemasangan infrastruktur internet hotspot.

0 komentar:

Posting Komentar