Selasa, 21 Oktober 2014

Mengatasi Kejenuhan



Mengatasi Kejenuhan
          Sebelum membahas tentang mengatasi kejenuhan sebaiknya kita mengenal terlebih dahulu tentang apa itu kejenuhan.

Kejenuhan adalah rasa bosan yang suatu saat akan dirasakan oleh seseorang yang selalu melakukan rutinitas yang sama setiap waktunya, dari jam ke jam, hari ke hari, minggu ke minggu, bahkan tahun ke tahun. Lalu bagai mana cara untuk mengatasinya?
Disini saya akan menjelaskan beberapa cara yang dapat mengatasi kejenuhan.
  1. Berlibur
    Berlibur merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengatasi kejenuhan. Dengan berlibur seseorang dapat melepaskan pikiran dari strees yang di hadapi setiap harinya berliburlah bersama keluarga, pasangan, atau teman ke suatu tempat rekreasi yang menyenangkan.
  2. Bersantai
    Dengan bersantai kita dapat sejenak melupakan strees yang kita hadapi, dengan ditemani dengan alunan music yang tenang dan minuman yang menyegarkan.
  3. Menonton film
    Menonton film dapat membuat strees berkurang karena dengan menonton film kita dapat memfokuskan diri pada cerita di film tersebut sehingga selama film berputar tak terasa strees pun ikut terlupakan.
  4. Membaca buku
    Dengan membaca buku (misalnya komik atau novel) kita dapat terlarut dalam cerita pada buku tersebut, sehingga strees yang dimiliki pun sedikit-sedikit akan terlupakan.
  5. Bermain game
    Dengan bermain game, apalagi jika game tersebut adalah game favorit kita maka secara tidak sadar strees yang di miliki akan hilang, bermain lah game dengan teman tetapi jangan sampai lupa waktu dalam bermain game.
  6. Olahraga
    Olahraga pada pagi hari yang sejuk dapat menyegarkan pikiran, pilihlah olahraga ringan seperti jogging atau bersepeda santai, dengan melihat pemandangan hijau dan udara segar yang ada di sekitar akan membuat pikiran menjadi segar kembali

Dalam menghadapi strees, jangan lah terlalu fokuskan pikiran kita pada satu masalah saja. Jika memiliki waktu lebih, tundalah kesibukan kita beberapa saat dengan kegiatan yang dapat menyegarkan kembali pikiran kita, saat pikiran terasa lebih jernih masalah dapat diselesaikan dengan lebih baik.

Lakukan kegiatan menarik bersama keluarga, pasangan atau teman. Dengan adanya teman beraktifitas dapat bersosialisasi dengannya, bersosialisai juga merupakan salah satu cara menghilangkan strees.

0 komentar:

Posting Komentar